Uppercase Karakter Adalah

Uppercase Karakter Adalah

Anime dengan karakter utama raja iblis tidak selamanya bergenre horor atau shounen. Sebagian besar justru bergenre fantasi, isekai, dan bahkan harem pun ada. (Foto: IMDb)

dengan karakter utama raja iblis biasanya bergenre fantasi atau isekai. Tak jarang, anime seperti ini juga bisa menjadi ecchi atau harem. Meski begitu, ceritanya pun tak kalah seru dengan anime lain.

Para raja iblis ini ada yang sudah benar-benar menjadi raja, tapi ada juga yang menjadi calon. Meski begitu, tidak semua dari mereka adalah karakter jahat. Ada yang ingin membantu manusia dan bahkan ada yang tidak ingin menjadi raja iblis sama sekali. Konflik keluarga pun muncul di anime seperti ini.

Anime dengan karakter utama raja iblis akan membawa penontonnya ke petualangan baru ke dunia periblisan dengan gaya baru. Tidak semua anime ini serius. Beberapa di antaranya justru akan bikin ngakak karena tingkah polah raja iblis itu sendiri. Apa saja anime dengan karakter raja iblis yang bagus untuk ditonton? Berikut rekomendasinya!

Bermimpi mengubah dunia, Akuto Sai masuk Akademi Sihir Konstan di mana dia berteman dengan seorang anggota klan ninja, Junko Hattori. Dalam perjalanan ke akademi itu, mereka bertekad membuat dunia menjadi lebih baik. Tapi, situasinya tiba-tiba berubah menjadi buruk ketika dia sampai di sekolah itu. Ada ramalan kalau Akuto akan menjadi Raja Iblis.

Di saat takdirnya menyebar, sekolah jadi takut padanya. Kepercayaan Junko kepadanya pun memudar. Sementara Akuto bertekad tidak membiarkan ramalan itu mengendalikan nasibnya, sepertinya, semua yang dia katakan dan lakukan hanya menegaskan kembali fakta kalau dia ditakdirkan menjadi Raja Iblis. Dengan kekuatan barunya, Akuto harus menghadapi daftar kesialan dan berjuang untuk membuktikan kalau nasibnya tidak tertulis di atas batu.

Sebagai entitas terkuat sepanjang masa, Raja Iblis Varvatos merasa hidup hanyalah sebuah dengkuran besar. Ketika dia menangani semua masalah sendiri dan memutuskan bereinkarnasi, dia mengalibrasikan kekuatan sihirnya untuk menjadi rata-rata. Tapi, mustahil baginya untuk memprediksi kalau semua orang di dunia akan selemah itu.

Akibatnya, dia sekali lagi menjadi overpowered. Lahir kembali sebagai Ard, para cewek tergila-gila kepadanya. Keluarga kerajaan meminta untuk menjadi raja berikutnya dan mantan minion-nya ingin membunuhnya. Tapi, Ard hanya punya satu tujuan. Dia tidak mau berhenti demi mencapai cita-cita akhirnya.

Takuma Sakamoto adalah seorang gamer hikikomori yang suka memainkan game Cross Reverie. Di game itu, karakternya adalah Raja Iblis Diablo. Suatu hari, dia secara misterius, dia pindah ke alam game itu. Ternyata, dia dipanggil dua orang cewek, yaitu Rem dan Shera.

Mereka berusaha membuat Takuma sebagai pelayan mereka. Keduanya memantrai Raja Iblis itu. Tapi, mantra itu tidak efektif. Ini karena Takuma punya cincin sihir, Refleksi Sihir, yang bisa memantulkan mantra. Akibatnya tidak disukai para cewek itu. Mereka malah jadi budak Takuma.

Akira Fudou diajak temannya, Ryou Asuka, untuk mencari iblis. Tapi, betapa terkejutnya Akira saat tahu mereka pergi ke Sabbath, sebuah pesta amoral. Di tengah pertumpahan darah dan kematian, iblis merasuki orang yang ikut pesta, mengubah mereka menjadi monster mengerikan dan menyebabkan kekacauan. Demi menyelamatkan Ryou, Akira menyatu dengan iblis bernama Amon dan menjadi Devilman.

Setelah menjadi Devilman, Akira mendapatkan kekuatan untuk mengalakan iblis lainnya. Meski memberinya kekuatan besar, kemitraan baru itu membangkitkan bagian tak terpuaskan dan primitif Akira. Dengan tubuh iblis tapi hati yang cengeng, Akira bekerja sama dengan Ryou. Dia menghancurkan apa pun yang mencelakai manusia dan orang yang dia cintai.

Raja Iblis Setan mulai menakhlukkan tanah Ente Isla dengan pasukan iblisnya. Namun, saat dalam perjalanan melakukan misi brutalnya itu, usahanya digagalkan sang pahlawan, Emilia. Setan terpaksa mundur ke portal dimensional dan mendarat di dunia manusia. Bersama jenderalnya yang setia, Alsiel, iblis itu tiba di Tokyo modern. Dia bersumpah untuk kembali dan menyelesaikan penakhlukkannya atas Ente Isla—asal mereka bisa menemukan cara kembali.

Tidak berdaya di dunia tanpa sihir, Setan menyamar sebagai manusia bernama Sadao Maou. Dia pun mulai bekerja di MgRonald’s—sebuah rantai fast-food—untuk memenuhi kebutuhkan sehari-hari. Dia segera sadar kalau tujuannya menakhlukkan Ente Isla tidak cukup. Dia pun bertekad menjadi penguasa bumi.

Rin Okumura adalah remaja cowok biasa. Tapi, dia tukang bikin onar. Suatu hari, dia disergap iblis. Dunianya pun berubah total ketika dia tahu kalau dia ternyata adalah anak Setan. Dia merupakan calon Raja Iblis. Setan putus asa karana tidak bisa menemukan kendaraan untuk bisa menyeberang di antara dunia manusia, Assiah, dan dunia iblis, Gehenna. Setan berharap Rin bisa menjadi inangnya.

Ayahnya ingin agar Rin kembali ke kediaman mereka sehingga mereka bisa menakhlukkan Assiah. Tapi, Rin tidak mau bergabung dengan ayahnya. Dia kemudian memutuskan untuk mulai berlatih menjadi seorang pengusir setan sehingga dia bisa membela Assiah bersama saudara kembarnya, Yukio.

Demi mengakhiri konflik antara manusia dan iblis, Raja Iblis Anos Voldigoad mengorbankan dirinya. Dia berharap akan lahir kembali di masa depan yang lebih damai. Ras iblis kemudian mendirikan Akademi Raja Iblis untuk mengidentifikasikan identitas Anos ketika dia bereinkarnasi.

Anos bereinkarnasi sekitar 2.000 kemudian. Tapi, dia mendapati dirinya berada di dunia di mana level sihir sudah memudar selama dia tidak ada. Ketika dia masuk sekolah itu untuk mengklaim kembali titelnya sebagai Raja Iblis, dia menemukan kalau ras iblis mengingatnya secara berbeda. Semua warisannya telah dipalsukan. Anos pun bertekad mencari tahu siapa pelakunya.

SURABAYA – Pada Jumat, 5 Juli 2019 dilaksanakan kegiatan rutin “Srawung” di Kantor Direksi PT PG Rajawali I serta pelepasan purna tugas Bapak Abdul Kodir & Ibu Enny Halimah. Kali ini sebagai host adalah Bidang Satuan Pengawas Internal (SPI). Kepala SPI, Hari Sudarmanto bertindak sebagai dalang dengan julukan “Ki Manteb Sudarmanto” membawakan tema “Opera Van SPI”. Ki Dalang kemudian memperkenalkan Tim Pandawa beserta karakter-karakter baiknya agar dapat diteladani khususnya para millennials.

Termasuk juga mengenang kembali para Direksi PT RNI (Persero) melalui fun games tebak gambar. Srawung kali ini juga melatih fokus dan kerja sama insan PT PG Rajawali I melalui fun games pesan berantai. Pesan Bapak Warsito selaku Direktur Utama PT PG Rajawali I,”Jangan pernah berhenti belajar untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik”.

Opera Van SPI memberikan wawasan mengenai para Pandawa. Pandawa Lima merupakan tokoh sentral dalam epik Mahabarata yang memiliki sifat bersebrangan dengan Kurawa (anak dari Destrarata). Pandawa Lima merupakan sebutan dari tokoh lima bersaudara, putra Pandu Dewanata dengan Dewi Kunti dan Dewi Madrim yaitu Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Berikut ini adalah karakter Pandawa Lima.

Pertama, Yudistira. Yudistira merupakan putra tertua dari Pandu Dewanata dan Dewi Kunti yang memiliki nama kecil Puntadewa. Yudistira unggul dalam ilmu kasusastraan dan ketatanegaraan. Yudistira memiliki sifat sangat bijaksana, tidak memiliki musuh, hampir tidak pernah berdusta selama hidupnya. Ia memiliki moral yang sangat tinggi, suka memaafkan dan mengampuni musuh yang telah menyerah. Yudistira juga dikenal sabar, jujur, taat terhadap agama, percaya diri dan berani berspekulasi.

Kedua, Bima. Bima merupakan anak kedua dari Pandu Dewanata dan Dewi Kunti dengan nama kecil Sena. Bima berbadan kekar dengan lengan yang panjang, tubuh yang tinggi dan berwajah paling sangar apabila dibandingkan dengan Pandawa Lima yang lain. Meskipun demikian ia memiliki hati yang baik. Bima memiliki sifat yang gagah berani, teguh dengan pendiriannya, kuat, tabah, patuh dan jujur. Bima dikenal kasar dan menakutkan bagi musuh, walaupun demikian Bima berhati lembut dan setia. Bima tidak pernah mendua, tidak suka basa basi dan tidak pernah menjilat ludahnya sendiri.

Ketiga, Arjuna. Arjuna adalah putra bungsu dari Pandu dan Dewi Kunti dengan nama kecil Permadi. Arjuna dikenal cerdik dan gemar berkelana, bertapa dan menuntut ilmu. Arjuna sangat dikenal akan ketampanannya dan mahir dalam memanah serta dianggap sebagai seorang ksatria. Kemampuan dalam strategi perang inilah yang kemudian dijadikan tumpuan saudara – saudaranya ketika melawan bala Kurawa. Arjuna dikenal dengan nama Janaka dan memimpin Kerajaan Madukara. Ia memiliki sifat cerdik, pendiam, lemah lembut, teliti, sopan santun, berani dan suka melindungi yang lemah.

Keempat, Nakula. Nakula merupakan salah satu dari putra kembar pasangan Dewi Madrim dan Pandu dengan nama kecil Pinten. Nakula adalah penjelmaan dari Dewa kembar bernama Aswin sang dewa pengobatan. Ketika Nakula dan Sadewa kecil, kedua orang tuanya meninggal dan kemudian diasuh oleh Dewi Kunti. Nakula memiliki keistimewaan bermain pedang yang sangat mahir. Drupadi pernah berkata bahwa Nakula adalah pria paling tampan di dunia. Nakula memiliki sifat jujur, setia, taat kepada orang tua dan tahu membalas budi serta mampu menjaga rahasia.

Kelima, Sadewa. Sadewa merupakan salah satu dari putra kembar pasangan Dewi Madrim dan Pandu dengan nama kecil Tangsen. Sadewa juga merupakan penjelmaan dari Dewa Aswin sang dewa pengobatan sama dengan Nakula. Sadewa merupakan seorang yang sangat rajin dan bijaksana. Sadewa sangat mahir dalam bidang astronomi. Karakter Sadewa sama dengan Nakula dengan sifat jujur, setia, taat pada orang tua dan mampu menjaga rahasia.

Srawung merupakan kebijakan Direksi sebagai langkah inovatif untuk meningkatkan softskill dan tingkat kesehatan budaya perusahaan atau Organization Cultural Health Index (OCHI). OCHI adalah program transformasi budaya kerja untuk mengetahui tingkat kesehatan budaya organisasi. Tingkat kesehatan ini akan ditunjukkan dengan jumlah prosentase Toxic Culture. Toxic Culture adalah energi yang terpakai untuk kegiatan tidak produktif di sebuah lingkungan kerja. Toxic Culture menunjukkan tingkat konflik, friksi, dan frustasi dilingkungan tersebut.

Diharapkan dengan adanya “Srawung” akan meningkatkan komunikasi, kerja sama serta menghibur insan PT PG Rajawali I. Implikasinya, diharapkan budaya kerja akan jauh dari konflik, friksi dan frustasi. PT PG Rajawali I siap bertransformasi menjadi lebih baik. Satu jiwa raih juara! (rsd).

Halaman ini berisi artikel tentang karakter fiksi. Untuk anime dan manga, lihat

Artikel atau sebagian dari artikel ini mungkin diterjemahkan dari

, karena bagian yang diterjemahkan masih perlu diperhalus dan disempurnakan. Jika Anda menguasai bahasa aslinya, harap pertimbangkan untuk menelusuri referensinya dan menyempurnakan terjemahan ini. Anda juga dapat ikut bergotong royong pada

Doraemon dalam anime tahun 2005

Doraemon (Jepang: ドラえもん) adalah karakter fiksi dalam serial manga dan anime Jepang dengan nama yang sama yang dibuat oleh Fujiko F. Fujio, nama pena dari tim penulisan Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko. Dia adalah sebuah robot kucing yang melakukan perjalanan waktu dari abad ke-22 untuk menolong seorang anak laki-laki bernama Nobita Nobi.

Akta kelahiran resmi untuk karakter tersebut memberinya tanggal lahir 3 September 2112 dan mencantumkan kota tempat tinggalnya sebagai Kawasaki, Kanagawa, kota tempat manga dibuat.[1] Pada tahun 2008, Kementerian Luar Negeri Jepang menunjuk Doraemon sebagai "duta anime" negara tersebut.

Doraemon awalnya dipahami oleh Hiroshi Fujimoto berikut rangkaian tiga peristiwa. Pertama, saat mencari ide untuk sebuah manga baru, ia berharap ada mesin yang akan menghasilkan ide untuknya. Kedua, ia tersandung mainan putrinya. Dan ketiga, ia mendengar kucing berkelahi di lingkungannya.[2]

Nama "Doraemon" dapat diterjemahkan secara kasar menjadi "tersesat". Tidak seperti biasanya, namanya ditulis dengan campuran dua aksara Jepang: Katakana (ドラ) dan Hiragana (えもん). "Dora" berasal dari "dora neko" (どら猫, kucing liar), dan merupakan korupsi dari nora (nyasar),[2] sedangkan "emon" (dalam kanji 衛門) adalah sufiks kuno untuk nama laki-laki (misalnya, seperti dalam Ishikawa Goemon).

Penampilan fisik Doraemon berubah seiring perkembangan manga. Pada awalnya, ia didominasi warna kingfish, dengan ekor biru, perut putih, dan tangan serta kaki berwarna daging. Ia juga membungkuk, dan memiliki tubuh yang jauh lebih besar dari kepalanya. Dalam edisi selanjutnya, ia memakai tubuh yang lebih kecil, tangan dan kaki putih, dan ekor merah-penampilan yang paling mengidentifikasi dirinya dengan hari ini. Dalam alur cerita "The Doraemons" (dan film pendek 2112: The Birth of Doraemon), terungkap bahwa warna cat asli Doraemon adalah kuning. Setelah telinganya digerogoti oleh tikus robot di kediaman Nobi abad ke-22, ia mengalami depresi di atas menara, di mana ia secara keliru meminum ramuan berlabel "kesedihan". Saat ia menangis, warna kuningnya hilang dan suaranya berubah karena ramuan itu. Akibatnya, ia mengembangkan rasa takut yang tidak wajar terhadap tikus meskipun ia adalah kucing robot. Doraemon sering menjadi marah ketika dikira mirip seperti rakun atau musang karena telinganya hilang, yang merupakan lelucon dalam serial tersebut.

Doraemon dianggap sebagai produk di bawah standar karena banyak fitur robotnya (yaitu kumis radar dan bel pemanggil kucing) tidak berfungsi setelah produksi karena kecelakaan di pabrik saat sedang dibangun. Karena kerusakan ini, Doraemon tidak berhasil dengan baik di sekolah robot dan selama acara presentasi terakhir, ia tampil buruk dan tidak ada yang mau mempekerjakannya, sampai bayi Sewashi menekan tombolnya. Orang tuanya agak enggan, tetapi karena Sewashi menyukainya, mereka menyewa Doraemon, dan ia merawatnya sampai Sewashi sendiri yang mengirimnya ke masa lalu untuk merawat Nobita. Meskipun demikian, Doraemon menunjukkan banyak kecerdasan dan akal sehat. Setiap kali dia bergaul dengan temannya, Mii-Chan (kucing jalanan yang lucu), dia menyebutnya 'pekerjaan penting' sebagai alasan untuk tidak melakukan tugas yang diminta ibu Nobita. Sebagai robot, Doraemon bisa diprogram untuk menyelesaikan tugas dengan menekan tombol di hidungnya, bahkan bisa mati jika ekornya ditarik. Dalam beberapa episode, Doraemon telah terbukti berada dalam bahaya istirahat pabrik,[3] atau hampir bangkrut.

Makanan favorit Doraemon adalah dorayaki (どら焼き) (dikenal sebagai "fudgy pudgy pie" dalam revisi pertama manga bahasa Inggris, meskipun sejak itu telah dikembalikan menjadi "dorayaki", "yummy buns" dalam bahasa Inggris, dan "dora-cakes atau bean jam buns" dalam versi lain), suguhan Jepang yang diisi dengan pasta kacang merah. Meskipun mungkin menjelaskan asal usul namanya, terungkap di salah satu bab manga bahwa namanya berasal dari kata Jepang nora neko (のら猫) untuk "kucing liar", dan akhiran emon (衛門) yang merupakan bagian dari nama berbahasa Jepang tradisional, seperti yang terlihat juga dalam Ishikawa Goemon, misalnya.[4]

Doraemon dikirim kembali ke masa lalu oleh seorang anak laki-laki bernama Sewashi Nobi untuk memperbaiki keadaan kakek buyutnya, Nobita, sehingga keturunannya dapat menikmati masa depan yang lebih baik. Dalam garis waktu aslinya, Nobita tidak mengalami apa-apa selain kesengsaraan dan kemalangan yang diwujudkan dalam bentuk nilai yang sangat buruk dan intimidasi sepanjang hidupnya. Hal ini berpuncak pada terbakarnya bisnis masa depan yang dia dirikan yang membuat garis keluarganya dilanda masalah keuangan. Untuk mengubah sejarah dan memperbaiki nasib keluarga Nobi, Sewashi awalnya ingin mengirim robot super untuk melindungi Nobita, tetapi dengan uang sakunya yang sedikit, dia hanya mampu membeli mainan yang ditolak pabrik yang dibuat dengan tidak sempurna: robot kucing antropomorfik bernama Doraemon.

Doraemon diciptakan pada 3 September 2112 oleh Pabrik Robot Matsushiba (マツシバ • ロボット • 工場).[10] Ia memiliki kantong dimensi keempat (四次元ポケット) dari mana ia mengeluarkan makanan, uang, obat-obatan, makanan penutup, dan yang terpenting, gadget dari masa depan. Film tahun 1995 memperlihatkan penampilan aslinya; saat pertama kali dibuat Doraemon memiliki telinga dan bercat kuning, namun ia membiru setelah menangis karena tikus memakan telinganya.[2] Menurut 2112: The Birth of Doraemon, ia dilapisi dan diberi aroma telur.

Aktor Prancis Jean Reno memerankan Doraemon dalam beberapa iklan televisi live-action sepanjang tahun 2011 dan 2016. Iklan tersebut dibuat oleh Toyota dan menggambarkan karakter serial tersebut dua dekade setelah mereka "tumbuh".[11]

Doraemon muncul di video showcase Tokyo pada upacara penutupan Olimpiade Musim Panas 2016 dalam bentuk anime bersama sesama karakter anime Nobita, Shizuka, Gian, Suneo, dan karakter Jepang terkenal lainnya seperti Kapten Tsubasa, Pac-Man, dan Hello Kitty. Ia kemudian muncul di video di mana ia membantu perdana menteri Shinzō Abe (berpakaian seperti Mario) dengan menanam Warp Pipe dari Shibuya Crossing ke Stadion Maracanã.[12]

Aktor Hollywood Bruce Willis memerankan Doraemon dalam iklan layanan ponsel 5G dari SoftBank pada tahun 2020.[13]

Dalam hal popularitas, karakter tersebut dibandingkan dengan Mickey Mouse dari Walt Disney,[14] dan karakter tersebut dianggap sebagai sosok ikonik di Jepang.[15] Karakter tersebut telah menerima kritik di media Tiongkok daratan di mana mereka menganggap Doraemon sebagai karakter politik subversif dan itu adalah alat "invasi budaya" Jepang.[16][17] Pada tahun 2019, sebuah resolusi dibuat di majelis Pakistan untuk melarang Doremon yang diklaim memiliki "dampak berbahaya bagi anak-anak".[18] Dalam bukunya Japan Pop: Inside the World of Japanese Popular Culture, penulis Timothy J. Craig menulis bahwa karakter Doraemon "Meskipun Doraemon sendiri adalah produk teknologi tinggi, dia memiliki kepribadian menawan yang memikat penonton muda. Dia adalah seorang anggota penuh keluarga Nobita dan teman dekat Nobita dan teman-temannya. Digambarkan dengan cara ini, Doraemon mewakili pandangan optimis tentang hubungan antara teknologi dan manusia".[19](hlm.296)

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Oricon pada tahun 2007 di antara 1.000 orang, Doraemon menduduki peringkat kedua karakter manga terkuat sepanjang masa, setelah protagonis Dragon Ball, Son Goku.[20]

Pada tahun 2008, karakter Doraemon diangkat sebagai "duta anime" untuk membantu mempromosikan anime Jepang ke seluruh dunia dan pada tahun 2013, Doraemon dianggap sebagai karakter paling populer di kalangan anak-anak Jepang dalam survei yang diadakan oleh Video Research Ltd, posisi yang dimiliki oleh karakter tersebut, sejak Juni 2009.[21] Di Japan Real Time dari The Wall Street Journal, Toko Sekiguchi menyebutnya "bisa dibilang karakter kartun yang paling disukai di Jepang".[22] Google Japan memanfaatkan Doraemon dalam Google Doodle pada tanggal 3 September 2009, untuk merayakan ulang tahun ke-40 karakter tersebut.[10]

Pada tahun 2012, Hong Kong merayakan ulang tahun Doraemon 100 tahun awal dengan serangkaian menampilkan karakter.[23]

Politisi Osamu Fujimura dikenal sebagai "Doraemon dari Nagatacho" karena sosok dan kepribadiannya yang hangat.[24] Pegulat sumo Takamisugi dijuluki "Doraemon" karena kemiripannya dengan karakter tersebut.[25] ESP Guitars, juga telah membuat beberapa gitar berbentuk Doraemon.[26]

Selama tahun 2014, Doraemon tampil di sampul semua 51 majalah yang diterbitkan oleh Shogakukan.[27]

Wikimedia Commons memiliki media mengenai

UNIK, KORANPALPOS.COM - Labubu, yang diciptakan oleh seniman Hong Kong Kasing Lung tidak hanya terkenal sebagai satu karakter imut yang menjadi incaran para kolektor tetapi juga memiliki beberapa variasi dan karakter lain yang memperkaya dunianya.

Setiap karakter di dunia Labubu memiliki ciri khas yang membuatnya unik dan menarik perhatian terutama di kalangan pecinta mainan koleksi dan seni urban.

Berikut adalah beberapa karakter yang ada di dunia Labubu :1. Labubu

BACA JUGA: 5 Ibukota Kabupaten dengan Jarak Tempuh Paling Lama di Sumatera Selatan : Kota Mana Paling Jauh ?

BACA JUGA:Jejak Puyang Kemiri : Asal Usul Empat Lawang dan Pesan-Pesan Kearifan Lokal yang Masih Bertahan !Labubu sendiri adalah karakter utama yang digambarkan sebagai makhluk kecil dengan telinga panjang dan senyum nakal.

Desainnya yang unik menampilkan kesan kombinasi antara lucu dan sedikit menyeramkan.

Meskipun Labubu terlihat seperti makhluk liar ia digambarkan sebagai karakter yang baik hati.

Salah satu aspek menarik dari Labubu adalah berbagai ekspresinya seperti wajah riang, penasaran hingga marah.

BACA JUGA:Dia Udah Sama yang Lain, Gimana Sama Kamu?

BACA JUGA:Sungsang : Desa Tua dengan Produksi Udang Terbesar di Sumatera Selatan !

Setiap pose dan ekspresi Labubu memberikan kepribadian yang berbeda pada karakter ini​.2. The MonstersSelain Labubu ada karakter The Monsters yaitu sekelompok makhluk aneh yang juga memiliki daya tarik tersendiri.

Mereka biasanya hadir dalam berbagai pose dan warna memberikan variasi bagi kolektor yang ingin memiliki lebih dari satu karakter di dunia Labubu.

BACA JUGA:10 Kota Paling Tajir di Asia Tenggara Berdasarkan GDP 2024 : 1 Kota di Sumatera Termasuk !

BACA JUGA:6 Kabupaten dan Kota yang Ada Bandara di Sumatera Selatan : Dari Perintis hingga Internasional !

Joker adalah sebuah karakter penjahat super fiksi yang dibuat oleh Bill Finger, Bob Kane, dan Jerry Robinson yang pertama kali muncul dalam keluaran debut buku komik Batman (25 April 1940) yang diterbitkan oleh DC Comics. Klaim atas pembuatan Joker dipersengketakan; Kane dan Robinson mengklaim tanggung jawab atas rancangan Joker, sementara Finger berkontribusi terhadap penulisannya. Meskipun Joker direncanakan untuk dimatikan pada penampilan awalnya, atas tuntutan editorial, ia menjadi karakter musuh besar pahlawan super Batman.

Dalam penampilan buku komiknya, Joker digambarkan sebagai dalang kejahatan. Diperkenalkan sebagai psikopat dengan rasa humor yang sadistik, karaktersebut menjadi goofy prankster pada akhir 1950an dalam menanggapi permintaan dari Comics Code Authority, sebelum kembali ke sifat gelapnya pada awal 1970an. Sebagai musuh Batman, Joker menjadi bagian dari cerita-cerita pahlawan super tersebut, yang meliputi pembunuhan Jason Todd—petinggi Robin dan Batman kedua—dan paralisis terhadap salah satu sekutu Batman, Barbara Gordon. Joker telah memiliki berbagai kemungkinan kisah asal muasal pada dekade-dekade penampilannya. Kisah paling umum melibatkan dirinya jatuh dalam sebuah tak pembuangan kimia yang memucatkan kulitnya menjadi putih, membuat rambutnya menjadi hijau, dan bibirnya menjadi merah; akibatnya ia menjadi jahat. pada antitesis Batman dalam kepribadian dan penampilan, Joker dianggap oleh para kritikus menjadi pengiklanan besarnya.

Joker tidak memiliki kemampuan manusia super, selain menggunakan kemampuannya dalam bidang teknik kimia dalam mengembangkan racun atau ramuan mematikan, dan senjata khas, yang meliputi permainan kartu berujung razor, joy buzzer mematikan, dan bunga penyemprot asam. Meskipun Joker terkadang bekerja dengan para penjahat super lainnya seperti Penguin dan Two-Face, dan kelompok-kelompok seperti Injustice Gang dan Injustice League, hubungan tersebut sering kali kandas karena keterlibatan Joker pada pertikaian yang tidak diinginkan. Pada 1990an, diperkenalkan hubungan percintaan Joker dengan mantan psikiatrisnya, Harley Quinn, yang menjadi sobat kejahatannya. Meskipun obsesi utamanya adalah Batman, Joker juga bertarung dengan pahlawan lainnya termasuk Superman dan Wonder Woman.

Sebagai salah satu karakter paling ikonik dalam budaya populer,[3][4] Joker telah masuk dalam salah satu karakter fiksi dan jahat buku komik terbesar yang pernah dibuat.[5][6] Ketenaran karakter tersebut terlihat dari kemunculannya pada berbagai pernak-pernik, seperti pakaian dan barang-barang koleksi, menginspirasi struktur-struktur dunia nyata (seperti tempat wisata taman bermain), dan disebut dalam sejumlah media. Joker diadaptasi untuk disajikan sebagai pengiklanan Batman dalam inkarnasi permainan video, animasi dan aksi hidup, yang meliputi serial televisi Batman 1960an (diperankan oleh Cesar Romero) dan pada film oleh Jack Nicholson dalam Batman (1989), Heath Ledger dalam The Dark Knight (2008), dan Jared Leto dalam Suicide Squad (2016), dan Joaquin Phoenix dalam Joker. Mark Hamill, Troy Baker, dan lainnya memberikan pengisian suara terhadap karakter tersebut.

Bill Finger, Bob Kane, dan Jerry Robinson disebut-sebut merupakan orang-orang yang membuat Joker, namun catatan mereka mengenai perancangan karakter tersebut berbeda, masing-masing memberikan versi kisahnya sendiri. Versi Finger, Kane, dan Robinson menyatakan bahwa Finger memproduksi sebuah gambar dari aktor Conrad Veidt dalam perannya sebagai Gwynplaine (seorang pria dengan wajah mengerikan, memberikannya kesan seram) pada film 1928 The Man Who Laughs sebagai sebuah inspirasi untuk penampilan Joker, dan Robinson memproduksi sebuah sketsa dari sebuah kartu permainan joker.[2][7]

Robinson mengklaim bahwa kartu sketsa 1940 buatannya menjadi konsep dari karakter tersebut, dan Finger mengaitkannya dengan penggambaran Veidt.[2] Kane menyatakan bahwa Robinson dijadikan asistennya saat usia 17 tahun pada 1939, setelah ia melihat Robinson mengenakan jaket putih dengan ilustrasi buatannya sendiri.[8][9] Bermula penulis latar dan naskah, Robinson dengan cepat menjadi artis utama untuk serial buku komik Batman yang baru dibuat. Dalam sebuah wawancara pada 1975 dalam The Amazing World of DC Comics, Robinson berkata bahwa ia menginginkan karakter musuh bebuyutan besar yang akan mengetes Batman, namun bukannya kepala kejahatan khas atau gangster yang dirancang untuk disingkirkan dengan mudah. Ia ingin sebuah karakter eksotis sebagai sumber konflik terkini bagi Batman (mirip dengan hubungan antara Sherlock Holmes dan Professor Moriarty), yang dirancang sadis namun melucu.[10][11] Robinson mensandingkannya dengan para penjahat lainnya; studi-studinya di Columbia University mengajarkannya bahwa beberapa karakter dibuat kontradiktif, yang berujung pada esensi humor Joker. Ia berkata bahwa nama tersebut datang mula-mula, disusul dengan sebuah citra dari sebuah kartu permainan yang sering ia lihat: "Aku ingin sesuatu yang terlihat khas. Aku ingin sesuatu yang akan membuat sesuatu yang tak biasa, yang menyeramkan, yang akan terkenang seperti Hunchback of Notre Dame atau karakter jahat lainnya yang memiliki karakter fisik yang unik."[13][14] Ia berkata tentang konsep tersebut kepada Finger melalui telepon, kemudian menyediakan sketsa dan gambar karakter tersebut yang kemudian menjadi rancangan kartu permainan Joker ikonik buatannya. Finger menganggap konsep tersebut tak lengkap dan menyediakan citra Veidt dengan senyum lebar permanen.[10]